apakah blog saya bagus ?

Jumat, 04 November 2011

SMAN 1 RAJAGALUH

SMAN 1 Rajagaluh
Tahu tidak, kenapa SMA ini di beri nama "SMAN 1 Rajagaluh" ? Nah, nama Rajagaluh itu terdiri dari dua kata "Raja" dan "Galuh", raja itu sebutan bagi seorang pemimpin kerajaan, betul tidak ? Galuh sendiri adalah nama kerajaan. Daerah tempat SMAN ini dulunya merupakan wilayah kerajaan Galuh. Dan jadilah daerah ini disebut Rajagaluh. Dan akhirnya menempel juga nama Rajagaluh di SMA ini.

Telah banyak segudang prestasi yang pernah diraih siswa-siswi di sekolah SMAN 1 Rajagaluh baik dalam bidang akademik maupun nonakademik, tapi walaupun demikian perjuangan meraih prestasi masih tetap terus dipertahankan bahkan harus banyak lagi.

Bahkan Sekolah ini mendapatkan predikat sebagai Sekolah Standar Nasional dan mendapatkan gelar sebagai Sekolah Sehat Nasional. Dikarenakan Sekolah Sehat karena didepan setiap kelas terdapat sebuah taman yang ditumbuhi pepohonan yang rindang dan terdapat dua tempat sampah yang satu untuk sampah organik dan yang satu untuk nonorganik.

Fasilitas belajar mengajarnya cukup memadai diantaranya dengan banyaknya ruang belajar mengajar yaitu sebanyak 24 kelas, ruang lab. komputer, ruang lab. bahasa, lab. biologi, lab. fisika, lab. kimia dan masih banyak lagi. Selain itu terdapat 8 eksrakulikuler yaitu GARDAPALA, PMR, PRAMUKA, PASKIBRA, PKS, RPM, ENGLISH CLUB, JURNALIS yang semua siswa-siswi wajib mengikutinya minimal satu ekstrakulikuler tersebut.http://smanra.sch.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar