apakah blog saya bagus ?

Selasa, 08 November 2011

Desa Ciparay

 DESA CIPARAY



Desa Ciparay terletak di kecamatan Leuwimunding kabupaten Majalengka provinsi Jawa Barat . Suasana di desa Ciparay sangat sejuk , karena sebagian besar wilayahnya masih berupa pepohonan yang sangat rindang . Sebagian besar masyarakat di desa ciparay bermatapencaharian sebagai petani dan hampir separuh wilayahnya merupakan lahan pertanian yang di garap oleh petani-petani dari masyarakat sekitar .Selain matapencaharian sebagai petani ada juga sebagian masyarakat di desa Ciparay yang bisa membuat kerajinan , yaitu kerajin membuat renda . Renda merupakan sejenis kerajinan tangan yang di buat dengan menggunakan jarum sulam .

Batas - batas wilayah desa Ciparay :
Utara  : kecamatan Sumberjaya
Barat   : desa karang Asem dan kecamatan Sumberjaya
Timur   : desa Leuwimunding dan desa Mirat
Selatan : desa Heuleut

Di desa Ciparay terdapat 9 Kampung yaitu : kampung dukuh dawuan , dukuh bahar , cireong , nanggewer , mojok , karang tengah , karang anyar , ciparay kidul dan dayeuh .Di desa Ciparay juga terdapat beberapa sekolah baik itu sekolah dasar maupun sekolah menengah .

Fasilitas yang ada di desa ciparay diantaranya : 3 sekolah dasar , 1 sekolah menengah ( MTS Nurul Ulum ) , 2 madrasah diniyah awaliyyah , 1 TK , 1 PAUD ,1 Perpustakaan dan 2 pondok pesantren . Dari fasilitas - fasilitas tersebut ada satu madrasah yaitu Madrasah Nurul Ulum 1 Ciparay yang jauh dari kata layak . Atap - atapnya banyak yang pada bolong , dinding -dindingnya banyak yang rusak dan lantainya yang banyak berlubang . Madrasah ini sudah lama tidak mendapatkan perhatian dari pemerintah pusat maupun pemerintah daerah sehingga Madrasah ini sudah tidak layak lagi untuk di pakai tempat belajar mengajar .

2 komentar:

  1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  2. punten sekedar masukan
    Batas Desa Ciparay
    Utara :Kec. Sumber jaya
    Selatan:Desa Heuleut
    Barat :Desa Heuleut & Desa Garawangi
    Timur :Desa Leuwimunding & Desa Banjaran

    BalasHapus